Rabu, 11 Juli 2012

Stres


Vas Happenin …!
Hah, gue mampir ke blog ini Cuma mau curhat sih sebenernya. Iya, gue kan kalau mampir ke blog Cuma mau curhat doang. Ya, gitu, deh. Emang kenapa? Masalahh buat lo?!
Eh tau nggak sih? Gue tuh pusing banget. Gue stress. Gue kesel sama diri gue sendiri. Tau kenapa? Satu jam gue melongo di depan computer, nulis, hapus, nulis, hapus dan begitu seterusnya. Tapi nggak ada hasilnya sama sekali. Gue stuck! Stuck! Stuck! Gila, gue nggak nyangka bisa sesetres ini. Emang sih udah lumayan lama gue nggak nulis, dan sekarang gue mau mulai yang namanya nulis tuh susah banget. Daritadi ada aja yang gue rasa tuh jelek, lebay lah, terlalu bertele-tele lah. Dan hasilnya …. Nol. Layar ms. Word gue masih bersih.
            Writers Block itu bener-bener bikin stress gila. Apa aja yang ditulis tuh rasanya salah aja. Padahal daritadi gue cuma mau bikin sebuah Flash Fiction maksimal 500 kata. Tapi hasilnya? Nggak ada satu kata satu kata acan.
            Gue kangen masa-masa gue semangat dulu, saat gue nulis nggak perduliin bagus atau jelek. Gue pede aja gimana hasilnya, nggak kayak sekarang, gue minderan terus. Dulu gue ke warnet dua jam itu bisa ngehasilin satu cerpen, sekarang apa? Gue malah bingung gini nggak punya arah dan akhirnya malah corat-coret di blog. Mending nyoretnya jelas ….
            Sekarang gue ngerti, kenapa kita mesti istiqomah dalam menulis. Ya gini ini, kalau nulis Cuma ngikutin mood, ya mood juga bakal berkeliaran sesuka hatinya dia (walaupun gue sendiri nggak tau apa makhluk bernama mood itu punya hati atau nggak”. Nah, kalau tuh mood baik gak balik-balik? Gue mau ngomong apa? Diam terus? Hah.
            Dan sekarang gue iri nih, sama yang karyanya udah pada melesat jauh ke berbagai media. Gue cuma bisa lihat diri gue di kaca yang menyedihkan banget kondisinya: Cuma diem sambil nungguin mood baik itu dateng.
            Beginilah hasilnya, gue jadi ngerasa kaku saat mau mulai nulis lagi. Gue jadi ngerasa bego banget gini. Ya ampun. :”(
            Cari hiburan dulu deh, gue pusing. T-T
Dadah ….

Tidak ada komentar: