Senin, 13 Desember 2010

Playboy Terjerat Cinta (cerpen IC)

brumm..brumm..brumm...terdengar suara derung motor datang memasuki gerbang sekolah.

"waaaa temen teman .alvin CS udah dateng waaa...".terdengar suara keributan di parkiran motor


"ada apan sih?kok pada histeris gitu lebay banget".kata seorang cewek bernama sivia

"ada artis masuk sekolah kita kali ya ?".kata rio dg tampang blU'un (tapi tetep manis koo )
alvin CS membuka helm nya ,jaket nya ,bajunya ,sepatunya ,ehh salah ding ,helm ama jaket doang.rambut mereka yg panjang panjang gaje gitu deh ,aku gatau model nay apa haha.tersibak angin bah bendera,pesona mereka "WoOOoOOOoOOOowww.." bikin cewek cewek yg ngeliat meleleehh
mereka berjalan di koridor sekolah mereka dg menebarkan pesona mereka
"oh my god !! alviiiinnn ..nih aku bawain coklat buat kamu ,mahal banget loh ,khusus buat kamu !!".kata fans alvin
"eh stres kali ya lo,pagi pagi alvin syg ku di kasih coklat ,kalo sakit perut gmana? .hmm alvin sayang ,aku bawain roti isi buta kamu,enak banget deh ,,yg paling penting bergizi !! hehe nih a..a.aa".
"eh apaan sih ,udah sana simpen aja ,gue kenyang".kata alvin meninggalkan merka
"yahh alvinn alviin".
"ahh sana sana !ngalangin orang jalan aja lo semua ,sana gih ah".kata ray smbil menggubris mreka
fans alvinpada manyun
"yaampun sumpah yah ,alvin tuh ganteng banget ,iyel manis,cakka cool ,ray imutt waa".kata ify yg hampir pingsan terus di tengkep ama rio
"wey fy wey ,sadar lo ,baru negliat orang kaya gitu aja".kata rio
ify tetap terpaku sama alvin CS yg lagu jalan menuju kelas nya
"ah elo fy,lo kan tau sejarah mereka dlam nakhlukin cewek satu sekolah ,bejibun tau gak!? lo mau jadi koleksi cewek cewek yg dia maenin?".kata via
"gapapa kooooooo".kata ify yg masih terbius sama pesona alvin CS
"eh fy sadar yee insap !".rio menimpali
"via ,bisa tolong bantuin ibu sebentar nak".kata bu uciie dari ruang guru
"iya bu .eh bentar ya gue ke sana dulu".kata via
"tolong bawain buku buku ini ke ruang TU ,dan taruh aja di meja pak ony ,kamu ngerti?".kata bu uciie
"oke bu ! beress".kata via sambil nerima buku yg dikasih bu uciie
via kerepotan di tangga bawa buku buku yg bertumpukan itu ,gak banyak banget sih ,tapi cukup bikin via repot.

"ehh gue ada kecengan baru nih".kata seseorang di tangga
"siapa?nak mana?kelas?".
via terdiam ,ia ngumpet di balik tiang.viamenguping
"katanya sih nama nya ify,anak kelas Xa ,boleh lahh gue maenin dikit yagak?".
"wahh parahh lo vin ,gak kapok apa lo punya julukan playboy sekolah?".kata yg lain
"lo pikir gue peduli? and siapa sih yg bisa lepas dari pesona seorang Alvin JonatHan Sidunata?".kata alvin
"hahha iya deh iya terserah lo".
'sialan,ify ?sahabt gue ..gak bakal gue biarin !!'.batin via
"brukkkkk yahhhh". buku buku yg via bawa jatuh berserakan ,ia membereskan buku bukunya ,tiba tiba "awwwwww..".via mengerang ,tangan nya terinjak seseorang,tapiorang itu mlah terus jalan
"ehh curut ,dasar lo yaa...kayak gak punya dosa ,sini lo!".via marah marah
"oh " kata alvin singkat
via jengkel banget ngeliat sikap dia yg sengak abis dg sigap via langsung narik tangan alvin
"ehh lo cowok sok perfect ,gak usah belagu deh yaa !! lo tuh punya salah ,bukan nya minta maaf juga".
"lo siapa berani marahin gue ha?ratu sejagad?ratu sejagad seklaipun gak berani ngomel ngomel ama guee".kata alvin sombong
"grrrhhhh "via geram
"ehem ,ayu juga yah nie cewek".kata cakka sambil jawil dagu via
"eh kurang ajar lo ya..lagian nama gue via bukan ayu !".kata via,cakka cengengesan
"udah ..bilang aj lo itu fans nya alvin yg mau ngedeketin alvin juga kan??".goda ray
"eh tuyul jelek,ishh najes cuih gue .deket deket dia aja badan gue udah gatel gatel tau gak !".kata via
"bujuuu ..gua udah ganteng ganteng gini dibilang tuyul".ray mencibir
"bodo ,sekarang suruh tuh temen lo yg satu ini minta maaf ama gue !".
"eh lo batu juga yaa".kata alvin sambil mendekatkan wajah nya ke wajah via
"so????".alvin tersenyum cool,,degdegan juga via sedeket ini ama alvin
"hah ,udalah ,,gak penting ngurusin cewek ky gini,cabut brother".kata alvin sambil melirik genit ke via
"ihh amit amit jabang bayi nauzubilaminzalik weekks".kata via meng amit amit kan alvin
via membereskan bukunya dg muka dilipet ampe 12 lipetan

****
"siall siall ..siaaalll...".via ngamuk ngamuk di kel;as
"kenapa siv?".tanya rio
"sial banget gue bisa satu sekolah ,kenal plus mesti ketemu pula ama si ..siapa tuh ,upin? ehh ipin?ehh siapa si itu??.."
"alvin?".ify nyamber
"iiyaa alpin maksud gue !".
"alvin viaaa.....! eh iya emang lo ketemu dimana?pasti dia ganteng banget yahh uwhh mauu".kata ify yg lagi lagi ngayal
"ah apaan yaampunn sial banget guee diinjek injek ama tuh orang belagu ,eh fy ,masa tadi....".(tuuuttt) pembicaraan via terputus pas ada 3 orang cewek ngeliatin dia sinis
"eh lo sini!".kata orang yg nama nya dea
"saya??".tanya via
"iya lah bego banget sih lo !".
"ada uurusan apa?".tanya via santay
"yee lo adek kelas aja udah belagu yaa ! udah cepet sini!".
"uda sana vi ,tapi ati ati ya,tampang mereka udah kayak harimau kelaperan tuhh".bisik rio
"tenang aja kali,toh gue gaada salah".kata via santai sambil nyamperin trio kwekkkwekk itu
"sini lo".kata angel sambil narik rambut via
"aww....sakit kak ,apaapaan sih".via merintih
"lo ngapain tadi ama ayang gue di tangga ha??may ngedeketin dia??sok jadi princess lo? tampang cupu bin kampungan aja belagu yaa !,gak usah banyak ngarep deh lo !".cerocos shilla yg congor nya tepat di muka via .(bhs indo gue jelek banget ya?? hihi^^)
via mendengus kesal tapi gak bisa ngelawan,ia nahan sakit jambakan di rambutnya
"ada apaan nih?".terdenga suara seseorang dari belakang mereka
:"eh ada kamu sayang ,hmm ngapain disini?,ini lohh ..aku ama temen temen lagi nata rambut via ,abis model nya tuh jadul banget,iya kan sivv??".kata shilla sambil nginjek kaki via
"aahhhahhah iya iya aww".via mengerang
"tuh kan sayang ..hehe".shilla cengar cengir
"mendingan lo semua bubar deh".kata alvin sambil masuk kelas via
"hmm iya iya sayang".kata shilla
'ngapain dia ke kelas gue? ify ?astaga ..gue belom bilang ama dia!'.via dalam hati
"ehh urusan kita belom selesai yaa !! sekarang lo masih selamet!".kata shilla
"iiyaa ka ,udah dong lepasin gue!".
"oke girlls ,cabut yukk".
"ahh bebas juga gue,ify !"

tapi pas via ke kelas
"ify mana yo??"
"gatau gue ,tadi sih alvin nyamperin dia,terus dia ngikut deh".kata rio sambil maenin BB nya(eh iya ,rio pake handphone apa sih??)
"yaampuuunnn ..temen gue jadi korban ,gak bakal gue biarin !".kata via dg kedua tangan mengepal
"kenapa emang?"
"gapapa kok ,gue mesti cari ify sekarang".
"oh yaudah".

****
via mendapati alvin dan ify sedang ngobrol di taman sekolah ,dengan tampang beringas ala preman pasar,via nyamperin mereka ,dan dorong alvin yg terlihat lagi rangkul ify "brukk "
" ehhh cowok b*eng*ek ! lo boleh yaa maenin cewekcewek sejagad raya ini ,tapi lo gak boleh maenin sahabat gue ,gak bakal gue biarin !".kata via yg berlagak kayak jagoan ,hmm cocok nya apa ya?
"via ,lo apa apaansih ! ihh.."ify mendengus kesal
"fy ,lo sadar gak sih ,lo tuh masuk perangkap buaya,and gue bakal nolongin lo".alvin terbangun dan nyamperin via seolah siap menerkam
"sok jagoan ya lo,berani lo sama gue ha?cari masalah lo?ngajak ribut?,hh sorry ,gue gak level ribut ma cewek ,apa lagi cewek kampungan kayak lo !".kata alvin sambil dorong bahu via(beuhh sadiznya)
rio yg ngeliat kejadian itu dari kelas datang bah superhero,ehh ..tapi di cerita ini lebih tepat jadi pahlawan bertopeng nya shinchan aja deh hehe
"eh ,lo mau ngapain sahabat gue?".kata rio pelaann banget ,mana ada yg takut coba?
'aduhh rio ,ngapain coba dia kesini?abis deh lo'.batin via
"haha woyy temen temen ,,ada pahlawan ni ceritanya,,hahhaha".alvin n friends tertawa
"cakk ,lo tanganin dulu deh nih makhluk atu ".kata alvin
" oke ,hehe helloo cowok culun ,kenalan dulu deh kita gimana?"
rio terdiam ,gemeteran ? iya.
"ray ,,mending lo pegangin deh ".
Poww ,plakk ,brukk (pilih deh tuh bunyi nya yg mana hehe)
satu pukulan keras mendarat di wajah manis rio (ahh kasiann huhu)
"argghhhhh ..."rio mengerang semua orang terperangah ,culun culun gitu rio manis juga tau.pikir mreka
"gitu caranya orang keren kenalan ama orang culun,udah tau kan?".cakka tertawa bengis
"jangan sakitin rio !!".kata via yg di pegangin ama alvin ,ify cuma bisa diem .dia bingung mesti dimana ,dia tau temen temen nya lagi berhadapan ama siapa.
"eh udah ah yuk ,kita udah kelewatan ,udah ada korban kok.cabut ah".kata iyel
"okedeh jagoan,cukup segini aja ,udah cukup temen lo jadi korban tuh.gue masih kasian ama lo".
"ishh lepasin gue !".
"okay".alvin CS ninggalin mereka semua
"ify sayang,,mending kamu ajarin deh tuh temen kamu,jangan sok ama aku".kata alvin
ify mengangguk ,tersenyum
"yo ,lo gapapa kan?".kata via khawatir
"gapapa siv".
"eh vi ,lo bisa gak sih sopan dikit ama alvin? sekarang dia cowok gue,ngerti lo?".kata ify
"fy ,gue tuh mau nolongin lo,dia tuh mau maenin lo,gue gak mau lo jadi korban dia fy !".via menjelaskan
"siv ,setiap orang tuh bisa berubah ,dia janji kok ama gue".kata ify
"bullshit itu semua !".
"lo tuh yg bullshit !".ify langsung mninggalkan via dan rio
"ada apa sih siv?".tanya rio bingung
via hanya menunduk sedih
*kurang lebih seminggu ini 3 se jolie itu jarang ber komunikasi ,hubungan mereka renggang ,sampai..
"hiks hiks hiks sruutt hiks".ify menangis
via yg baru dateng langsung nyamperin rio."yo ,ify kenpa?".tanya via
"gatau siv ,tadi udah gue tanya ,tapi malah nyuruh gue pergi".jawab rio
"hmm oke deh".
"fy ,lo kenapa?".tanya via memberanikan diri
"hikss ..gue putus ama alvin,gue ngeliat dia jalan ama cewek lain beda sekolah ama kita ,hiks hiks puas kan lo ! ,lo mau ngetawain gue kan??".kata ify terisak
"gak kok fy ,hmm maaf ya fy".
"kenpa lo minta maaaf?".tanya ify yg masih terisak
"gara gara gue telat ngasih tau lo,coba aja gue lebih cepet ,pasti lo gak bakal sakit kayak gini".kata via
"viaaa.......maafin gue yaa,gue gak percaya sama lo".ify langsung meluk via
"gapap kok fy,sekarang lo gak boleh nangis yah,cowok kayak dia gak pantes lo tangisin,hmm apa perlu gue kasih pelaajaran ke dia?".kata via
"hh ga usah lah siv,kapok gue urusaan ama dia".kata ify pelan



****
siang ini matahari sangat terik,via yg telat pulang karna ada eskul terlihat berlari ngejar ngjar bis.
"gubrakk ,,ciiiiiiiittt tinn tinnnnnnnnn....."
"awww arghhhh ". via mengerang
"aduh ,sorry sorry.maaf ya gue gak sengaja ,lagian lo lari lari sih". kata seseorang yg nabrak via
"iyahgapapa ". tapi pas via nengok ,via dan orang tersebut super duper kaget. "ELO ?!".kata mreka kompak
"iyyuuuhh jangan pegang pegang !".gertak via
"ehh siapa juga yg mau megang lo ,jijik tau gak!".alvin gak mau kalah,tiba tiba gabriel dateng yg pesona nya gak kalah sama alvin
"ada apaan sih sob ?".tanya iyel ke alvin
"sial banget nih gue mesti nabrak cewek sok jagoan kayak dia".kata alvin sambil nunjuk via
via mencibir
"hmm lo via kan ,yg waktu ituu...."
"iya iya iya !.udah ahh .bisa gila gue ada di sekitar orang orang kayak lo".kata via yg mencoba berdiri ,tapi sia sia dia jatoh lagi
"eh ,,tunggu tunggu ,lo gak bisa jalan kan?.vin ,lo gak nganterin dia?.luka tuh".kata iyel
"ih..ogah ,najis tekewer kewer deh gue boncengin dia ,sorry layawww".ejek alvin
"ishh yaudah ,gue juga gak sudi kali,,enek iya gue liat muka lo !".balas via
"udah udah ,yaudah siv ,lo bareng gue aja yah,rumah kita kan gak beda jauh".kata iyel
"ah? oh hmm..eh enggak ah,makasih ..lo ama temen temen lo tuh sama aja,gaada beda nya".via nolak
alvin tersenyum sinis
"hahha kok gitu sih?kita emang tenar di sekola,n selalu jalan bareng karna kita dari kecil sahabatan,tapi kalo masalah cowok playboy..alvin yg jago,gue sih enggak hehhe".iyel menjelaskan
"sialan luh !".gerutu alvin sambil jitak kepala iyel
via diem.'iya juga sih,pas ribut ama alvin CS juga kayak nya ka gabriel yg paling baek'.batin via
"hei ..gimana ? malah bengong?lukanya mesti cepet di obatin tuh,nanti infeksi".kata iyel
"ehh iya iya deh ". via cengar cengir
"ehh tunggu tunguu,hmm gini deh,kan gue yg nabrak ,jadi gue yg wajib nganterin.tapi ini juga terpaksa loh ,,gimana gimana?".kata alvin yg sebenrnya jadi ga rela via sama iyel
"MAKASIH !,ga perlu .".via menjulurkan lidah nya ke alvin
alvin mencibir ,'sialan' ,sambil melihat iyel dan via pergi
"kok gue jadi resah gini ya?duhh ..hmm gak mungkin !".batin lalvin

****
waktu istirahat via ,ify ,dan rio ada di kelas,mereka gak turun ,tapi malah asik maen rubik,yg gak pernah jadi tuh bentuk nya(kisah penulis neh ,gak pernah bisa maen rubik haha).terdengar suara keramaian di depan kelas mereka
"aduhh plis deh ,ada apaan lagi sih ni? ganggu pendengaran gue aja".kata via kesal karna lagi konsentrasi memecahkan misteri rubik
"tauk tuh".kata ify sambil celingak celinguk
eh taunya.....
"kak alvinn ,,kaa ..minta foto dong kaa 1..2..3.. chesee(kalo orang indonesia ngomong nya 'kejuuu')".kata penggemar alvin dari luar
"udah yaa ..gue asa perlu".
"hai siv !".sapa alvin yg masuk ke kelas via
ify melirik sivia ,sivia melirik ke rio,rio melirik ke ..siapa?(gue aja gue !! ,penulis bacot nih)ke ify aja deh
"ngapain lo kesini?" tanya via beringas
"santay dulu doong ,gue cuman mau liat keadaan lo,gimana luka nya ,udah sembuh?".tanay alvin care
"mending lo sekarang pergi deh !,gue pusing tauk denger suara penggemar lo tuh di luar,bikin pencemaran suara aja tau gak ihh".kata via cuek
"tapi siv ,,,,".
"udah sana sana lo pergi !!!!". kata via sambil dorong alvin ke luar ,kalo di umpamain,via lempar daging segar ke kandang singa.penggemar alvin langsung nyerbu alvin.
ify dan rio bertatapan heran.via balik ke tempat duduk nyadg bibir yg berubah ukuran drasstisss
"lo sama alvinn??".tanya ify dan rio kompak
"apaa??? jangan pada mikir macem macem yah lo,gak makasih".via menepis pikiran buruk sahabat nya
"ohh kirain lo juga ke makan ama rayuan gombal nya haha".goda ify
"gak mungkin dan gak akan pernah !!.TITIK !".kata via tegas
"jangan ngomong gitu siv,,kata orang jaman dulu sih ,cinta itu bisa datang dari rasa benci lhoo".kata rio jahil
"grhhh ..rioooooo".
"hahhahhahha ".

****
beberapa hari ini alvin menjadi pemurung,ia gak keliatan kayak biasanya,lebih sering bengong dan menyendiri.alvin CS selaku sahabat alvin bingung dong.
(malem minggu)
"woyy sobb ,,tumben banget lo gak ngapel ni malem?kenapa lo?".kata cakka
"tauk neh ,tu koleksi cewek lo mau lo anggurin gitu aja?".samber ray
"gue putusin mereka semua".jawab alvin seperlunya
"haaaaaa???" .cakka dan ray bertatapan.iyel yg lagi asik maen PlayStation ikut nimbrung
"serius lo vin?".tanya iyel
"iya".jawab alvin pendek
"hahahhahha percaya aja lo pada ,ya nggak mungkin lah seorang Alvin Jonatha Sidunata sanggup hidup tanpa cewek,sedetik pun itu !!".kata rayy yg membeberkan nama alvin
"batu lo!!,,,gue serius..".
ray ,cakka ,alvin bertatapan
"terus?".tanya iyel
"gue sayang ama seseorang,gue baru sadar sekarang ,gue baru tau apa arti cinta sebenarnya(jiahhhh)".kata alvin serius
cakka alvin iyel lagilagi bertatapan
"sama siapa??".tanya mereka kompak
"sivia".kata alvin sambil tersenyum tulus
"HAAA???".gubrakkk spontan raycakkaiyel pingsan semua*hallah lebaylebayy*gimana engga? sivia ,cewek yg palinh di benci alvin?.duni kebalik.hh


esoknya,,
via ,rio dan ify lagi asik baca mading.tiba tiba seseorang menarik tangan via.
"ehh ..maksudnya apaan nih?,lepasin !".kata via yg gak terima tangan nya di pegang sembarangn
"gue mau ngomong ama lo0,seriuss".kata alvin
"ngomong apa?udah lah gak usah narik narik ,disini ajaa!".
ify dan rio bingung
"oke kalo itu mau lo,tolong siv ,gue minta lo percaya".kata alvin dg nada serius'
"apaan sih ih". sivia melirik kedua sahabat nya,tapi ify dan rio cuma bisa geleng geleng
"gue sayang ama lo".
'haa?dagdigdug dear ..via bingung abiess,,dia gak pernah di bilang gini ama cowok sebelumnya,kaget?iya sangat malah.tapi dia inget ,yg ngomong itu ke dia.cowok yg terkenal suka maenin cewek di sekolah.
"hahahhahhaha...ngelawak lo vin,lo pikir gue bego apaa??? sorry ,rayuan lo basi".kata via cuek
"siv ,gue gak boong,gue mohon lo percaya ,gue gak pernah se serius ini sama cewek,semua cewek yg gue tembak rata rata langsung nerima gue.tapi lo?lo kayak gini,tapi gue gak mau nyerah ,karna gue tulus siv ,sumpah siv ,percaya ama gue".
"simpen aja lah vin ,kata kata itu juga lo bilang kan ke ify hhaa".kata via

"alvin gak boong siv ..dia udah mutusin semua cewek nya,cuma demi lo..".kata gabriel yg baru dateng

'hah?masasih ?gak mungkin.tapi yg ngomong kak iyel,dia gak mungkin boong'.batin via
semua siswa sekolah melihat mereka
"gue tulus vi,tulus banget".alvin ngomong lagi ,kali ini megang tangan via

"eh eh aduhh..".via kebingungan,melirik ke kedua sahabatnya,mereka tersenyum dan mengangguk kecil

"terus mau lo apa?".tanya via

"lo mau jadi cewek gue?untuk yg terakhir siv".kata alvin pelan

"via berfikir ,setelah apa yg udah ia liat..dan dia tau,alvin kayak nya beneran tulus.

"o..oke gue mau..".kata via malu malu

alvin langsung meluk via,"gue janji vi ,gue janji ,lo mungkin bukan cinta pertama gue ,tapi lo cinta terakhir gue"..bisik alvin ke via












sok sosuitt amat yah gue hihihi minta comment yaa buat yang baca :)