Kamis, 17 November 2011

Butuh Motivasi

Assalamualaikum..


hmmmppptt... *tarik napas*
hh.. Oke, bismillah.

Emm, hallo?
Kerasa lama banget gak sih gue gak ngunjungin blog ini? Kayak udah berabad-abad lamanya gitu gak gue tengok, pas gue buka lagi situs www.blogger.com, berasa ada sensasi baru. Pas gue tulis alamat email ples password blog yang gue emang lupa-lupa ingat, tring! Ternyata hasilnya.. Bisa kebukaaa!!
Yeah, dengan bermodal laptop yang gue pinjem dari oom gue yang super duper nyebelin itu, dengan santainya langsung membawa gue masuk ke dasbor yang ternyata dindingnya udah penuh sama sarang onta, tikus seliweran kesana-kemari, lantainya ngeres, dan saking lamanya udah ditinggalin, gue ampe lupa buat masuk ke dala blognya gimana. Yaampun. Haha, intinya: Blog gue gak keurus. Biar juga, ini blog dulu sempat jadi tempat gue nyurahin emosi gue tanpa bisa diliat orang banyak. Ecieee.

Well, mau tau darimana gue dapet ilham buat buka lagi blog kacang-kacangan ini?

Yap, hari Rabu minggu kemarin, pelajaran paling makmur sejagad IPA 3 dengan tumben banget ngasih materi, jarang-jarang nih. Bu Sekar nyuruh anak-anak buat pada bikin blog, wew.. gue nyengir sumringah dong yah. Yang namanya ngotak-ngatik blog, gue udah sering. Malah ampe acak-acakan kayak gini, dengan pedenya gue bilang ke bu Sekar "Kalo yang udah punya, gimana bu?"
asik asik, kata bu Sekar, gue disuruh nulis alamat  blog gue di kertas absen. Gue tulis deh. Terus katanya, itu blog nantinya bakal diliat-liat sama bu Sekar. Etdah, pikiran gue langsung menerawang. Malu banget kalo seandainya blog sampah gue ini diliat-liat sama guru se-kece bu Sekar. Banyak cerita sama curcolan gak penting gue disini.

Yap, akhirnya... gue mutusin buat kembali aktif di blog, walaupun gak bakal sering-sering juga.

Oh ya, ngomongin soal judul entri ini, Butuh Motivasi?
Betul banget. Sekarang, gue lagi bener-bener butuh motivasi. Motivasi buat nulis.
Dulu, pas jaman-jamannya FF Idola Cilik, gue semangat banget sama yang namanya nulis. Apapun, apapun itu yang ada di pikiran gue, gue tulis. Gue gak peduli tulisan gue ancur, gak merhatiin tanda baca, ah, yang penting yang gue rasain, gue tulis. Waktu itu, gue emang belum ngerti apa-apa tentang aturan nulis. Kerjaan gue cuma mengkhayal, terus gue tulis apa yang saat itu gue pikirin, dan alhamdulillah, saat itu gue dapet respon baik dari temen-temen yang baca tulisan gue. (Sumpah, paragraf ini terkesan ngesok banget. Cih!)

Tapi gue gak bohong, gue sering banget nulis cerbung, atau cerpen dengan tokoh Idola Cilik, dan itu, bikin gue semangat, dan punya mimpi buat jadi penulis. Ngok banget, kan?

Tulisan gue mulai rapih, setelah gue kenal Jannah. Yep, Nurjannah. Dia yang ngebuka pikiran gue dalam dunia menulis. Dia yang ngenalin gue dengan segala macem tata cara dalam menulis, tanda baca lah, apa lah. Dan dia juga yang bikin gue bisa kenal sama banyak penulis yang hebat-hebat, senior, dan karyanya diakui banyak orang. Beuh~

Saat itu juga, nyali gue ciut. Otak gue mandek, gak ngerti. Padahal saat itum gue malah jadi sering baca banyak tulisan keren, ilmu-ilmu yang disebarin sama penulis-penulis di grup-grup menulis kayak grup Cendol, Taman Sastra, Hirawling Kingdom, dan lain-lain.

Tapi itu semua, justru bikin gue minder, ngerasa di sekitar gue udah banyak penulis-penulis hebat.

Fiuh..
Gue ngerasa makin jauh sama keinginan gue buat jadi penulis. Berat! menurut gue.

Padahal dulu gue sering bilang, nulis mah gak perlu dipaksa, nulis mah menurut perasaan, apa yang dirasain saat itu, tulis.. Pasti bakal jadi sesuatu yang keren.

Tapi sekarang, gue gak bisa kayak gitu T/T

Banyak yang udah ngasih gue semangat buat nulis lagi, yah, banyak. Tapi tetep, susah banget T.T

Saya butuh motivasi nih, entah itu dalam bentuk apa. Tapi saya butuh banget yang namanya.. Motivasi. (y)

Wahaha. Tuh kan, tulisan gue lagi-lagi gak jelas. Hiks. Sedih, yah?
Gak papa, lagi usaha nih, buat punya semangat nulis lagi. :))

Gue rasa cukup, udahan dulu aah.

Oh iyaaa, SELAMAT ENAM BELAS TAHUN PUTRIII!!!
Sekaseek, sekarang gue udah enam belas tahuuuun, yeah, moga bisa tambah dewasa aja yaaa, lebih baik segala-galanyaa. Ehem. Tiap tahun emang gak ada yang spesial, tapi gue punya harapan besar di tahun depan, semoga bisa lebih baik, ada perubahaan. Amin.

Dadaaah :D

Tidak ada komentar: